RSS

Belajar NgeBlog Pakai Blogspot Lagi

Ketika aku memutuskan untuk membuat Blog baru setelah Blog lama-ku yang tiba-tiba hilang dengan menggunakan platform dari Blogger.com, aku sudah membayangkan bahwa aku akan menghadapi kesulitan dalam pembuatannya mengingat aku sudah terbiasa dengan “kemudahan” selama aku mengelola Blog lamaku tersebut.
Sebenarnya aku sudah pernah mengelola Blog dengan platform dari Blogger.com antara lain ConVas JakSel dan Andige’s Blog tetapi dengan sekian lama aku tidak menangani Blog dari Blogger.com maka aku menjadi “lupa” untuk membuat Blog dengan platform Blogger.com tersebut.
Diawal ketika aku memulai membuat Blog dari Blogger.com ini dengan menggunakan template classic tidak ada masalah, namun ketika aku mencoba untuk mengganti template yang sesuai dengan yang aku harapkan, aku selalu menemui masalah error dan error lagi sehingga Blog yang aku harapkan selalu gagal. Namun setelah aku mencoba mempelajari kesalahannya akhirnya aku berhasil membuat Blog dengan template yang aku harapkan ini.
Kesulitan lain muncul ketika aku mencoba melengkapi Blog ini dengan widget dan asesoris lainnya yang diperlukan. Sebelumnya aku sudah mencoba meminta saran ke beberapa rekan Blogger yang sudah terbiasa menggunakan platform dari Blogger.com, tetapi semuanya merendah dengan tidak mau memberikan informasi. Sampai tadi malam, baru ada satu rekan yang mau memberikan informasi untuk cara membuat : Read more …. !
Hari ini aku terpaksa belajar lagi dari Blog nya Kang Rochman dan Kang Agus Ramadhani untuk membuat widget dan kelengkapan lainnya. Akhirnya jadi juga Blog ku ini sesuai dengan keinginan minimal yang aku harapkan. Mengingat aku sudah mempunyai Blog lain yang juga sudah baik maka Blog ku yang baru ini aku rencanakan sebagai kelanjutan dari Blog ku yang lama yaitu Andige’s Blog yang dominan menceritakan pengalaman hidup dan pengalaman kerja yang pernah aku alami. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

9 comments:

The Diary said...

Aki ngeblog pake blogspot pokoknya enak dah gak ribet hehehe

ajay al said...

Mending ku blogspot atuh aki.. Te ribet nya

LDK AMAL said...

wahhh, pokoke tempalatena aki T O P B G T dah. keep rock! biar copot ti pinggul wakakaka

Me said...

Saya juga lebih familiar pakai blogspot lho Aki, lebih mudah...sekarang pakai wp....kadang maish kesulitan mo add widget he..he..

AKI-G@UL said...

@ Lyla : iya deh mbak, kayanya demikian, aku coba belajar lagi deh !
@ Ajay : Iya kang, Aki cobain ya !
@ idkamallainantasari :: he he he makasih sdh singgah !
@ Ani : Kalau bisa dua-duanya khan lebih siip mbak ! btw makasih komen nya !

Ntie-na said...

coba lihat blogku deh ki...aku susah motong postingan yg ke dua,.. mohon pencerahannya boleh kan?.. aku mah baru belajar ngeblog.. ngikutin aki..tq ya ki.

AKI-G@UL said...

@ ntiena : Aki juga masih belajar koq.

Anonymous said...

tp cara belajarnya aki cepat paham.
jadi menghasilkan Template yg bagus ....

myhazm said...

assalamualikum ki..
saya baru belajar buat blog nih,
blog saya di http://myhazm.blogspot.com.
dan cara untuk buat readmore gimana ki.., tolong ajari ki ya... ni email saya ganspur@gmail.com

SpeedTest Mini